Telaga Biru Jangkat

Danau Kaca / Danau Biru Jangkat


Assalamu'alaikum, wr. wb.......
        Okey untuk para penggemar wisata alam, pada postingan kali ini saya akan mengajak anda dan teman2 semuanya menyaksikan sebuah situs wisata alam yang sangat menakjubkan yaitu sebuah sumber air yang sangat jernih, yaitu Danau Kaca Biru di Jangkat, masyarakat lokal di sekitar lokasi menyebutnya Danau Kaca atau juga ada yang menyebutnya danau Hijau karena airnya hijau (katanya), tapi sebenarnya sih biru hehehe,,.....  Lokasi Danau Kaca ini terletak di sebuah kaki gunung Masurai tepatnya di Desa Tanjung Alam, Kec. Jangkat, Kab. Merangin.
          Lanjut.....,,, ke TKP,,.....  
Perjalanan awal dimulai dari desa Muara Madras, dengan anggota 15 orang, pada awalnya saya sangat penasaran sekali dengan lokasi wisata alam ini, sehingga memicu niat saya untuk menjajaki tempat ini, meskipun banyak mitos yang mengisyaratkan lokasi tersebut agak angker, hal itu malah membuat saya semakin tertarik, gi mana sich sebenarnya,... hehe
         Perjalanan dilanjutkan dengan sepeda motor melewati perkebunan kopi warga di sekitar lereng Gunung Masurai kira2 menghabiskan waktu sekitar 30 menit, pada awalnya jalannya biasa - biasa saja lama kelamaan tepat didepan saya,, wow tinggi bener pendakiannya, dengan mengambil nafas yang cukup dalam saya Gas Full motor Supra x 125, eh ternyata baru di tengah perjalanan sudah minta ampun, terpaksa deh saya dorong,, lumayan karena sudah lama gak olah raga.

        Pada akhirnya sampailah di tempat penitipan motor, cukup lelah rasanya, tapi dengan semangat yang luar biasa, kami melanjutkan perjalanan melewati hutan yang masih asli, uuhhh,, sejuk sekali rasanya, di kiri dan kanan nampak terlihat jelas perkebunan warga yang begitu indah dilihat dari ketinggian, selang 20 menit perjalanan, para anggota sedikit terkena musibah, dikarenakan pada pinggir jalan terdapat sarang tawon, namun untung saja tidak terlalu parah, pada akhirnya kami memutuskan untuk istirahat sejenak.

        Kami melanjutkan kembali menyusuri hutan lebat yang masih asri, setelah 3 jam perjalanan sampailah kami di lokasi, letih didalam perjalanan seakan hilang dengan seketika, wow... begitu indahnya ciptaan tuhan, sebuah cekungan berbentuk bulat dengan air berwarna biru, jelas terlihat pasir dibawahnya yang berwarna putih. ah.... keluar fikiran konyol saya, asik gak ya kalo di bawa mandi,, tanpa basa basi saya langsung turun ke pinggir danau, ternyata suhu airnya sangat dingin sekali, terpaksa deh saya mengundurkan niat ,...... hehe














okey cukup sekian, sampai bertemu lagi pada postingan berikutnya........
Salam King AD.......................

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air Terjun Kelok Sembilan

Danau Depati Empat